Alat Kerja




Galon Air
Galon air. Galon air digunakan sebagai alat untuk cadangan/menampung air yang akan digunakan untuk mengisi kemasan es Mr.Cool.
Gunakan air minum yang sehat untuk melakukan pengisian, antara lain yang sudah direbus, air minum isi ulang atau air minum dalam kemasan.
Dilarang mengisi dengan air sumur atau air mentah
.


Water Sprayer
Water Sprayer
Water Sprayer (Sprotan air). Semprotan air yang sudah dimodifikasi, berfungsi sebagai alat untuk mengisi/menyuntikkan air minum sehat ke dalam kemasan es Mr.Cool.
Pastikan alat penyuntikan ini dalam keadaan steril dengan cara mencuci bersih semua peralatan pengisian dan memasukkan kedalam air panas (1000 C) minimal 30 menit. Prosedur ini harus dilakukan setiap akan melakukan pengisian, agar tidak terjadi kontaminasi, alat dicuci bersih kembali setiap habis melakukan pengisian.
.
Glue Gun
Glue Gun
Glue gun (Tembakan lem). Glue gun berfungsi sebagai alat untuk melelehkan batangan lem plastik dan sekaligus untuk menembakkan lem yang sudah meleleh ke lubang kemasan es Mr.Cool setelah disuntik. Gunanya agar bekas lubang suntikan bisa direkatkan kembali.
Alternatif lain untuk merekatkan kemasan es Mr.Cool yaitu dengan sealer press (seperti gambar di bawah).
.
Styrofoam Box
Styrofoam Box
Box Styrofoam. Digunakan untuk media penyimpanan sekaligus untuk sarana pendistribusian es Mr.Cool yang akan dititipkan ke warung-warung maupun ke sekolah-sekolah.
Dari padi sampai sore kemasan es Mr.Cool masih tetap keras/beku dalam styrofoam ini, jadi kekhawatiran es Mr.Cool mencair dalam pendistribusian bisa terjawab.
.
Freezer
Freezer
Freezer. Freezer digunakan untuk membekukan kemasan es Mr.Cool setelah disuntik. Sebelum kemasan dimasukkan ke dalam freezer kemasan es Mr.Cool wajib dikocok-kocok agar serbuk dalam kemasan bercampur dengan air secara merata.
Freezer bisa dari kulkas yang ada freezernya atau freezer khusus yang digunakan untuk membuat es. Dan untuk menampung stock bisa menggunakan Box Freezer Box.

.

No comments:

Post a Comment